Senin, 12 Desember 2011

Apa itu router ?

 
Mungkin sudah banyak yang mempostingkan deskripsi apa itu Router tapi apa salahnya namanya juga berbagi ilmu satu sama lain , langsung aja karena saya juga malasa buat nulis yang panjang lebar nanti malah jadi itung-itungan matematika lagi .
so , apa si router itu ? terus kegunaannnya buat apa si , Router kalo menurut pendapat saya itu kurang lebih adalah Jembatan penghubung pengiriman paket data yang melalui beberapa tahap agar pc client terhubung ke internet . kalo menurut wikipidea si gini bunyinya "alat yang mengirimkan paket data melalui sebuah jaringan atau Internet menuju tujuannya, melalui sebuah proses yang dikenal sebagai penghalaan" .
sebenernya masih banyak pengertian-pengertian tentang router di blog-blog lain tapi saya lebih suka pake wikipedia sebagai sumber karna udah terpercaya dan juga mudah terinjek simbahh google . hehe

adapun fungsi dari router sendiri adalah 
1.sebagai jembatan penghubung
2.sebagai penerus paket data antara dua jaringan atau lebih
3.sebagai penghubung LAN ke alat telekomunikasi
4.sebagai penghubung jaringan lokal ke DSL
5.pembagi jumlah jaringan besar ke sub network .

Jenis-jenis Router
1.Static Router adalah sebuah router yang memiliki tabel routing statis yang di setting secara manual oleh administrator jaringan .
2.Dynamic Router adalah sebuah router yang memilik  dan membuat router dinamis dengan cara melihat lalu lintas jaringan yang ada dan juga saling berhubungan dengan router lainnya  .

Sumber :wikipedia

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More