Sabtu, 22 Oktober 2011

Keamanan Komputer

Keamanan Komputer !

Apa keamanan komputera itu ?? mengapa kita harus mengamankan komputer kita ?? dalam posting kali ini akan saya jabarkan  kenapa harus ada sistem keamanan komputer . Keamana Komputer adalah bagaimana kita harus mengamankan sebuah sistem agar orang lain tidak dapat melihat apa sih yang ada di dalam komputer kita , ibaratnya kalo kita punya pacar apa iya pacar kita mau di ganggu orang lain tentunya tidak kan , .. hehehe , 
oke kembali ke topik , berbicara soal keamanan komputer  yang merupakan hal paling penting dalam penyimpanan data namun terkadang juga banyak orang yang tledor dalam  menyimpan sebuah data dalam sebuah jaringan ,. adapun tujuan dari keamanan komputer sendiri adalah :

 1.Kerahasiaan (confidentiality)
kerahasiaan dapat  disimpulkan bahawa bagaimana kita menjaga sebuah file/data agar data tersebut tidak terserang oleh virus atau dibuka oleh orang lain , dan banyak cara untuk mengamankan sebuah file/data misal dengan memberikan password atau bisa juga meng hidden file kita agar orang lain tidak dapat melihatnya . dan tentunya pasang anti virus yang jos gandos agar sistem kita tidak mudak terserang oleh virus .
2.integritas(integrity)
integrity merupakan suatu cara yang dilakukan agar data itu tidak dapat di ubah nmaupun dihapus oleh orang lain . integritas dilakukan pada saaat kita akan mengirimkan sebuah data informasi maupunsebaliknya kita akan menerima sebuah data .
3.ketersediaan (avaliability)
maksud dari ketersediaan ini adalah apa saja si yang ada di dalam komputer kita misalkan sisitem operasinya,aplikasinya dan yang paling penting adalah anti virus dari komputer kita karena sebuah file/data mudah sekali terserang oleh virus .

demikian semoga artikel ini bermanfaat ,


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More