Rabu, 02 November 2011

Cara Merawat Flashdisk

Untuk postingan minggu lalu mungkin saya menulis tentang Flashdisk Recovery , tentang software yang dapat memperbaiki flashdisk yang rusak . nah untuk kali ini saya akan membahas cara merawat flashdisk agar lebih awet dan tahan lama . pastinya seringkan teman - teman sekalian secara tidak sadar meletakan flashdisk asal - asalan yang padahal dari situlah flashdisk bisa rusak dan tidak tahan lama , apalagi flashdisk yang  kualitasnya kurang baik wah rentan rusak pastinya . Terlebih kalau flashdisk terisi data-data yang penting ,   wah putar otak mesti ngebenerin tu flashdisk biar bisa di pakai lagi  . okeh ngga usah panjang lebar ane kasih gimana cara merawat Flashdisk biar ngga gampang rusak :

1.Jauhkanlah dari medan magnet kuat
alasanya karena medan magnet bisa merusak system yang ada di flashdisk , Makanya mulai saat ini jangan menyimpan flasdisk secara bersamaan dengan alat-alat elektronik yang mempunyai medan magnet besar misalnya , menaruh flashdisk ditas dengan hp , menaruh diatas tv dll .

2.Jangan Terkena Air
walaupun secara logika flashdisk tidak mungkin terkena air namun secara tak sadar pula kita yang sebenarnya ceroboh kurang berhati-hati menjaganya , misalnya sehabis ngeprint tugas flashnya lupa tersimpan disaku celana dan ke esokan harinya kita mencuci celana kita nah dari situlah letak kecerobohan kita .

3.Virus Scan
ini yang wajib dilakukan , sebelum membuka flashdisk alangkah baiknya kita scandengan anti virus yang terpasang di komputer/laptop , cara ini efektif karena dengan anti virus kita bisa tahu apakah didalam flashdisk ada virus atau tidak . dan pada saat melakukan copy file juga harus hati-hati siapa tau file yang kita copy ternyata itu virus .

4.Eject atau Stop
biasanya ini yang paling sering dilakukan , mencabut flashdisk dari komputer tanpa meng-eject terlebih dahulu inibisa berakibat fatal karena tanpa meng-eject flashdisk bisa jadi file yang ada di dalamnya rusak . rempong kan kalau sudah seperti itu . hehe

5.Jauhkan dari tempat panas
pastinya temen-temen sering melihat dikardus-kardus elektronik tertulis "jangan terkena sinar matahari langsung atau panas nah sama halnya dengan flashdik karena rentan sekali terhadap panas dan mengakibatkan kerusakan pada flashdisk .

6.Hindari benturan keras
misalnya kita akan meminjamkan flashdisk kita ke teman , namun secara tak sengaja flashdiknya terjatuh ke lantai coba bayangin aja kalau kita yang terjatuh pastinya sakit kan nah seperti itulah flashdisk kalau terjatuh bisa jadi tutup luarnya lepas karena benturan yang keras .

*semoga bermanfaat buat temen-temen dan lebih telitilah menjaga flashdisk kesayangan anda .

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More