Minggu, 06 November 2011

Merubah Tampilan Command Prompt di Windows

 pada posting sebelumnya saya pernah membahas tentang DOS Aplication dan Perintah-perintah command prompt yang sebenarnya hampir sama antar keduanya namun ada perbedaan masing-masing posting .oke buat kali ini saya akan posting tentang bagaimana merubah tampilan Command Prompt di Windows ? emang bisa ya ? jawabannya , TENTU BISA , pasti temen-temen bosen dengan tampilan windows command prompt yang hanya memiliki background hitam saja , lama-lama kalau diliat terus jadi bikin pusing pala , untuk itu saya akan berbagi tips biar ngga bosen ngeliat tampilan CMD kita oke let's do it .
langkah awal temen-temen buka cmd atau bisa di run (windows+R) tekan enter
kemudian muncul tampilan cmd  yang biasa-biasa saja , yang berupa layar hitam , sebetulnya caranya cukup singkat tinggal teman-teman klik kanan layout atas dan kemudian ada beberapa menu pilihan klik propertis lalu pilih  Option,Font,Layout,colors . untuk lebih jelasnya oke saya kasih SSnya biar temen -temen jelas .

seblum di ubah tampilannya masih hitam seperti biasa .

sesudah dirubah backgroundnya menjadi biru .
sangat mudah bukan , untuk merubah tampilan cmd kita di windows silahkan buat temen-temen untuk mencoba . sukses selalu . amin


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More